Cobain Aplikasi Keren Dari Google (Gbord)

Gboard atau Google Keyboard adalah program keyboard terhebat yang ada di piranti Android.

Diperlengkapi dengan bermacam feature, seperti voice typing sampai penelusuran emoji, Gboard mempermudah pemakai untuk menulis di piranti mobile mereka.


Walaupun program bikinan Google ini kerap bekerja dengan mulus, bukan hal yang tidak mungkin setiap saat Gboard akan hadapi permasalahan waktu dipakai.

Selaku penyiapan hal itu, di bawah ini ialah 5 langkah gampang yang dapat kamu kerjakan bilamana program Gboard memiliki masalah.

1. Restart Piranti Android

Ini kemungkinan adalah langkah yang termudah dan harus dikerjakan pertamanya kali saat sebelum bersambung ke step selanjutnya.

2. Clear Cache

Seluruh program di piranti mobile tentu simpan data berbentuk cache, yang memungkinkannya mereka bekerja bisa lebih cepat waktu dijangkau.

Tetapi, cache yang telah lama kerap kali memunculkan permasalahan hingga membuat program tidak berperan normal.

Hal itu bisa diperbarui dengan bersihkan cache Gboard saat alami permasalahan. Untuk lakukan hal itu, membuka menu Settings dan tentukan Apps.


Harus diingat, cara ini kemungkinan berlainan bergantung pada handphone Android dan versus OS yang dipakai.

Teruskan dengan men-tap Gboard untuk terhubung App Informasi dan tentukan Penyimpanan di bawahnya. Kelak kamu akan mendapati tombol tertulis App data dan Cache data. Click tombol Cache data.

Baca Juga : Tip ROM Lega Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD

3. Force Close

Bila restart handphone Android kamu dan tutup/buka Gboard tidak mengakhiri permasalahan, karena itu kamu perlu mematikan dan menghidupkan program itu.

Ini bisa dikerjakan dengan memakai pilihan Force Setop di menu Settings dan tap Apps.

Mencari program Gboard, dan tap untuk meneruskan proses. Dibagian bawah, kamu akan mendapati tombol Force Setop. Tap Ok untuk memverifikasi.

Kamu bisa menghidupkan kembali lagi program dengan jalankan Gboard.

4. Uninstall App

Bila meng-update program gagal, kemungkinan meniadakan dan memasang ulangi Gboard bisa sukses menangani permasalahan.

Salah satunya langkah untuk meng-uninstall program itu ialah buka Google Play Store dan mencari Gboard.

Kemudian, kamu akan mendapati tombol Uninstall dari sisi Open. Click tombol Uninstall dan nantikan sesaat untuk dapat memasang ulangi Gboard.

Safe Model ialah kondisi waktu handphone kamu dinyalakan ke penataan paling landasan untuk pastikan tidak ada program faksi ke-3 yang berjalan di piranti.

Untuk mengawalinya, pencet dan tahan tombol power sama dengan saat kamu pengin mematikan hp android.

Kemudian, pencet dan tahan tombol power untuk kembali lagi menghidupkannya. Sebentar hp bergetar dan timbulkan simbol merk handphone, terlepas tombol power dan pencet tombol untuk turunkan volume.

Masih tahan tombol sampai piranti kamu berpijar, dan terlepas saat telah tampil kata “Safe model” dibagian kiri bawah monitor.

Bergantung dari merk handphone yang dipakai, kamu harus memencet tombol spesifik untuk terhubung Safe Model. Kamu dapat check langkah lain sesuai piranti kamu di internet.