Harga Vespa Gts 300 Hpe Spesifikasi Dan Review Terbaru

Harga Vespa GTS 300 HPE – Dunia otomotif kembali kedatangan motor matic dari Vespa dengan nama GTS Racing Sixties 300 HPE.

PT Piaggio Indonesia secara resmi merilis produk terbarunya secara virtual yang diikuti dengan Vespa Sprint 150 Racing Sixties.


Menjadi produk Limited Edition, versi tertinggi dari Vespa GTS merupakan hasil exsplorasi sekali dalam seumur hidup yang menyelami masa kejayaan tubruk balap pada tahun 60-an.

Dengan demikian, tidak siapa saja mampu memiliki varian satu ini, karena dijual terbatas dan untuk Harga Vespa GTS 300 HPE versi Racing Sixties jauh lebih mahal.

Jika dilihat sekilas memang tidak jauh berlawanan dari model Racing Sixties Super Tech, karena pada sejatinya keduanya masih dalam satu gen.

Hanya saja pembeda dari keduanya dari segi rancangan yang dibawakan, untuk Vespa GTS 300 HPE memiliki warna dan aksen pada bodinya yang lebih klasik sporty yang terukir dalam warisan Italia.

Bila berbicara soal penampilan dapur pacunya, tidak jauh berlainan dengan versi biasa alasannya adalah penggunaan tipe mesinnya sama persis.


Dipasarkan dalam dua opsi, pastinya menjadi skuter paling wah diantara beberapa motor vespa matic terbaru.

Dan pastinya akan sangat sesuai bagi kalian yang menggemari dengan motor matic bergaya klasik.

Review Spesifikasi dan Harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Review Spesifikasi dan Harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Hadir dengan membawakan performa lebih sporty dan berkelas, tak aneh jika harga Vespa GTS 300 HPE dibanderol dengan harga jauh lebih mahal.

Untuk kalian yang ingin tau kelebihan dari Vespa GTS Racing Sixties 300 HPE, silahkan simak pembahasan dari Rumpunnews.com mirip berikut.

 

Spesifikasi Vespa Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

 

Mesin
Tipe Mesin HPE (High Performance engine) Silinder tunggal 4 katup, 4 langkah
Kapasitas Mesin 278,3cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi Elektronik
Sistem Pendingin Berpedingin Cairan
Tipe Tranmisi CVT Otomatis
Daya Maksimum 17.5 kW @ 8.250 rpm
Torsi Maksimum 26 Nm @ 5.250 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Suspensi Depan Lengan Tunggal Pegas Helikal dan Peredam Kejut Hidrolik Tunggal
Tipe Suspensi Belakang Peredam Kejut Hidrolik Ganda 4 Tingkat Setelan Kekerasan
Ukuran Ban Depan Tubeless 120 / 70 – 12″
Ukuran Ban Belakang Tubeles 130 / 70 – 12″
Rem Depan Cakram 220 mm
Rem Belakang Cakram 220 mm
Sistem Pengereman Dual Chanel ABS ASR – Anti Selip Regulation (Sistem Kontrol Traksi)
Dimensi & Berat
Panjang X Lebar 1.950 mm x 755 mm
JArak Sumbu Roda 1.375 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8.5 liter
Emisi Euro 3
Review Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Review Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Pada awal pembahasan kami sudah menyebutkan, kalau skuter matic dari vespa ini tampil dengan aura motor klasik yang tetap melekat dari semua produk dari motor Vespa.

Dapat dilihat dari segi depan yang memiliki headlamp LED dengan aksen frame Matt Black, sedangkan untuk spion yang dibawa berlainan dengan varian Super Tech.

Tidak hanya berhenti hingga disitu saja, dibagian tengah depannya memiliki decal dengan warna yang lebih cerah yang mana memperlihatkan penampilan lebih trendy.

Tetap mempertahankan ciri khasnya, pembawaan emblem logo Vespa dengan aksen Chrome. Sedangkan rancangan dari lampu sein, tetap sama dengan varian sebelumnya.

Sejajar dengan kedua lampu sein, lubang udara yang dibawakan jauh terlihat lebih keren dengan cover warna hitam.

Lalu pada bagian belakang, sama-sama membawakan jok double set yang berbahan bludru nubuck yang lembut dengan lapisan PVC.

Lebih menariknya lagi pada bagian jok, sudah dilengkapi jahitan gaya artisan layaknya motor sport tahun 60-an.

Desain Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Lalu untuk rancangan speedometer mempunyai bentuk setengah bundar dengan instrumen LCD Dashboard yang berkesan lebih sporty.

Dan lebih menariknya lagi, terdapat New Dedicated Logo makin memperkental aura motor klasik dan selain itu pengguna mampu melengkapi dengan sparepats Vespa untuk meperkuat tampilan klasik.

Sentuhan warna Matt Black yang dibawakan dikeseluruhan pada bab  bodi kian mempertegas gaya yang sungguh mewah .

Hal ini diperkuat dengan dibawakan logo Racing Sikties pada bagian kompartemen depan yang sekaligus mempertegas jika skuter ini hadir dengan nuansa klasik nan sporty.

Ada lumayan banyak pembeda antara Vespa GTS 300 HPE dengan GTS 300 Super Tech yakni tampilan dan pilihan  warnanya.

Untuk GTS 300 HPE memiliki ciri khas dua garis berwarna yang sejajar lebih besar pada bagian samping kanan dan kiri.

Sedangkan untuk Super Tech memiliki dua garis warna dengan ukuran besar dan kecil, untuk bab depan polos tidak terdapat aksen warna seperti GTS 300 HPE.

Vespa GTS 300 HPE Desain

Setelah membahas lebih dalam dari performa luar dari Vespa GTS 300 HPE, rasanya akan sangat kurang jika belum mengenali lebih mendalam dengan jeroan mesin pada skuter matic ini.

Hadir dengan membawakan mesin bertipe HPE (High Performance engine) Silinder tunggal 4 katup, 4 langkah dengan kapasitas mesin 300 cc.

Dibekali dengan tata cara pendingin cairan dengan metode tranmisi CVT Otomatis, pada tipe mesin tersebut bisa menciptakan tenaga maksimalnya sebesar 17,5 KW pada putaran mesin sebesar 8.250 RPM.

Lalu untuk torsi yang dihasilkan bisa meraih 26 NM pada putaran mesin 5.250 RPM.

Jika melihat sektor dapur pacu yang dibawakan mirip tersebut, tentunya akan sepadan dengan harga Vespa GTS 300 HPE.

Hal ini semakin diperkuat dengan dilengkapi fitur sistem bahan bakar Injeksi Elektronik dan tentu saja telah lolos uji emisi Euro 3, dengan kata lain Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties ramah lingkungan.

Helm

Disamping itu, selain harganya yang dibanderol cukup mahal, tetapi pengguna bisa mencicipi ketentraman ketika berkendara.

Karena ukuran dimensi yang dibawakan GTS 300 HPE terbilang sungguh ideal bagi orang Indonesia.

Memiliki panjang 1.950 mm dan lebar 755 mm, diyakini lebih mudah dikendalikan pada dikala melaksanakan akselerasi.

Tak cuma itu saja, dengan dilengkapi fitur Dual Chanel ABS ASR – Anti Selip Regulation (Sistem Kontrol Traksi), tata cara pengereman bertipe cakram 220 mm pada bab depan dan belakang.

Sehingga proses pengereman akan lebih sempurna, walaupun motor pada posisi kecepatan tinggi.

Hal ini semakin deperkuat dengan dibekalinya suspensi bertipe Lengan Tunggal Pegas Helikal dan Peredam Kejut Hidrolik Tunggal pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang bertipe Peredam Kejut Hidrolik Ganda 4 Tingkat Setelan Kekerasan.

Alhasil, pengguna kian merasakan ketentraman saat berkendara, disisi lain pengguna bisa mengontrol tingkat kekerasan sampai 4 tingkatan.

Kaki Kaki GTS 300 HPE

Harga Vespa GTS 300 HPE yang dibanderol dengan harga tidak mengecewakan mahal, tetapi segala bagian yang dibawakan pada skuter ini mempunyai mutu sangat bagus.

Tak heran bila vespa GTS 300 HPE memiliki ban bertipe Tubeles dengan ukuran 120/70 – 12″ untuk bab depan, lalu bagian belakang berskala 130/70 – 12″.

Sedikit embel-embel, menjadi salah satu skuter matic yang dibanderol dengan harga meraih ratusan juta rupiah.

Terdapat beberapa fitur menrik yang wajib kalian ketahui seperti Dual Chanel ABS, Anti-Thaft Immobilizer, Elektric Remote Opening System on Sadle, Bike Finder dan masih banyak lagi fitur mutakhir yang lain.

Pilihan Warna Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Sebagaiamana telah kami sebutkan tadi, Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties Special Edition hadir secara resmi dengan memberikan dua pilihan warna saja ialah Green Bosco dan White Innocenza.

Kedua pilihan warna tersebut memang sangat keren-keren sekali, kalian tinggal pilih saja deh mau warna yang mana.

White Innocenza

White Innocenza

Green Bosco

Green Bosco

Harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Setelah mengenali semua spesifikasinya, tentu saja terasa kurang lengkap kalau belum mengetahui harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties.

Seperti sudah Rumpunnews.com sampaikan terhadap kalian semua bila harga yang dibanderol cukup mahal yakni Rp. 157.000.000 dan harga tersebut jauh lebih mahal dengan Super Tech yang mempunyai selisih harga 4 juta rupiah.

Bila melihat harga mirip tersebut, kami rasa si memang sungguh wajar saja.

Karena semua yang dibawakan memang sangat baiklah sekali dan harga diatas merupakan OTR Jakarta.

Jadi, untuk daerah diluar Jakarta dapat dipastikan mempunyai perbedaan dan itu tergantung kebijakan dari dealer setiap kota masing-masing.

Nah kiranya sekian info yang mampu rumpunnews.com sampaikan, agar dengan adanya pembahasan lengkap seputar review, spesifikasi, dan harga Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties diatas, kalian akan mampu melihat keunggulan dan kekurangan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties.

Mungkin cukup sekian dan biar saja bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.