Perjalanan karier aktris cantik Febby Rastanty selalu menarik perhatian publik. Wanita kelahiran Jakarta, 1 Februari 1996 ini memilih menapaki karier di industri hiburan tanah air. Menjadi aktris kenamaan, Febby Rastanty telah menjadi bintang sinetron, FTV, film layar lebar, hingga wara-wiri di berbagai promosi iklan.

Sosoknya kian digandrungi setelah Putih Abu-Abu sinetron yang berhasil melambungkan namanya dengan pesat. Sejak saat itu, wajah cantiknya makin dikenal luas masyarakat. Selain menjajal serunya akting, Febby pun sempat aktif berkarya di bidang musik bersama Blink.

Menorehkan prestasi, ia berhasil meraih Aktris Utama Paling Ngetop tahun 2012 dari SCTV Awards. Adapun pada tahun 2017, ia lagi-lagi memenangkan Fashionable Young Celebrity dari Insert Fashion Award 2017. Selain itu, namanya juga berhasil masuk nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi dari Festival Film Bandung.

Baca Juga: Dari Aktris Cilik Hingga Jadi Bintang Remaja, Begini Perjalanan Karier Noona Ranty Maria

Cicipi Beragam Peran dan Berprestasi

Sebelum diidolakan oleh para remaja dan pemirsa televisi, pemilik nama lengkap Febriani Rastanty ini memulai kariernya dari bawah. Ia meniti kariernya di bidang akting dan musik secara berbarengan.

Di samping sukses berkarier, ia juga telah menyelesaikan pendidikannya dengan predikat Cum Laude di Fakultas Hukum UI (Universitas Indonesia) pada tahun 2018 lalu. Adapun sebelumnya, ia lulus dengan baik dari SD Kertapawitan Jakarta, SMPN 45 Jakarta dan pernah menuntut ilmu di SMAN 70 Jakarta.

Putri pertama dari pasangan Rasyi Jayaruddin serta Anice Worang ini sempat membintangi Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004) di layar lebar. Kakak dari Rizky Rizaldi Ronaldo yang berdarah Manado-Palembang ini juga ikut bermain dalam sinetron Aku Bukan Untukmu dan Kumpul Bocah (2005).

Bertekun merintis karier aktingnya, Febby telah menjajal berbagai film, sinetron, serta FTV. Dengan pengalaman dan jam terbang tinggi, tak heran jika kemampuan aktingnya kian memukau sebagai bintang. Wanita yang tinggi tubuhnya mencapai 161 meter ini pun semakin laris dipercaya membintangi berbagai peran yang beragam dan menarik.

Punya Jam Terbang Tinggi

Di dunia layar lebar, Febby telah membintangi deretan judul film keren dan seru tanah air. Di antaranya seperti Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie dan Angel’s Cry di tahun 2004.

Kemudian masih banyak lagi berbagai judul yang menjadi bagian dari filmografi Febby. Salah satunya adalah Heart Beat (2015), Sweet 20 dan Cahaya Cinta Pesantren di tahun 2017, Something in Between (2018), dan Bumi Itu Bulat (2019).

Selain menjajal layar lebar, Febby juga eksis berjaya di layar kaca. Terhitung sejak awal kariernya, ia pernah bermain dalam Kumpul Bocah (2005) serta Aku Bukan Untukmu dan Cincin di tahun 2006. Di tahun 2007, ia membintangi Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. 

Memasuki 2008, ia melakoni Hamba-Hamba Allah, Cinta Intan dan Namaku Mentari. Febby juga berhasil membintangi Ada Kontrakan Dalam Gang (2010), Putih Abu-Abu (2012), Putih Abu-Abu 2, serta Diam-Diam Suka di tahun 2013. 

Berlanjut di tahun berikutnya, Febby terus menekuni seni peran dengan bermain dalam Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali (2014-2015). Masih di tahun 2015, ia muncul dalam High School Love Story. Hingga pada tahun 2016, ia menjajal Haji Belajar Ngaji dan Pink Angel.

Beralih ke tahun 2017, konsistensinya terus berlanjut dan ia pun tampil dalam Cahaya Hati dan Masa Muda. Ia juga membintangi Malaikat Cinta dan Cinta Misteri di tahun 2018.

Kemudian Febby bermain dalam Topeng Kaca, Cinta Anak Muda dan Merindu Baginda Nabi di tahun 2019. Terkini, Febby tengah dalam proses pengerjaan deretan sinetron seperti Pura-Pura Kaya dan Istri Kedua.

Laris Manis Sebagai Bintang

Tak hanya aktif menjadi bintang sinetron dan film, Febby juga melakoni beragam judul FTV. Bintang iklan So Klin, Rexona, Mie Sedap, Citra, Sophie Paris, Greebel dan Sunsilk ini betul-betul serius mengasah skill aktingnya.

Terbukti, sudah puluhan judul FTV yang ia lakoni selama meniti karier sebagai aktris. Di antaranya seperti Indahnya Cinta Pertama, Jangan Panggil Aku Jomblo Ngenes, Romantika Bercinta, Aku Cemburu Kau Goda Kakakku dan Pacarku SuperStar di tahun 2013.

Pada tahun 2015, ia bermain untuk FTV Berburu Calon Pengantin yang disusul dengan Tergulung Cinta Cewek Kampung (2016). Tahun 2017, ia kembali eksis dan tampil dalam Princess Cantik Bau Amis, I Smash You, Bengkel Service Patah Hati, dan Asmara Lewat Udara.

Adapun pada tahun 2018, ia tampil untuk I Love You to the Moon and Black serta Montir Cantik My Girlfriend. Dengan demikian, nama Febby Rastanty dan aktingnya yang menawan berhasil jadi sorotan dan semakin sukses berkarier sebagai aktris peran.

Baca Juga: Bercita-Cita Jadi Ballerina, Aktris Michelle Ziudith Sukses Bersinar di Dunia Akting

Bersinar di Dunia Musik

Sebagai penyanyi, tak banyak yang tahu jika Febby telah memulai karier ini sejak kecil. Dulu ia pernah menjadi penyanyi cilik yang menerima pengarahan dari Kak Nunuk di bawah Gema Nada Pertiwi (GNP).

Hingga kemudian di tahun 2011, ia bergabung dengan Blink, sebuah girl band dengan lima orang personel. Formasi Blink tak hanya diperkuat oleh Febby, tapi juga Agatha Pricilla, Ify Alyssa, Ashilla Zee, dan Sivia Azizah. 

Di tahun 2017, Blink yang mengusung ramuan musik Dance-Pop, R&B, ElectroPop, hingga sentuhan Jazz ini kemudian memilih bubar setelah merilis banyak karya yang menghibur. Bersama Blink, Febby juga terlibat dalam Konser Istimewa Putih Abu-Abu Chapter 1, 2 dan 3 di tahun 2012 dan membuat namanya kian melambung.

Totalnya, Blink telah menghasilkan album Blink dan mini album Sophie & Blink di tahun 2013 hingga Heart Beat (2015). Dalam kiprah singkat Blink, Febby bersama para member lainnya telah mempopulerkan Sendiri Lagi dan Dag Dig Dug di tahun 2011. 

Di tahun berikutnya, mereka meluncurkan About You, Andaikan, Sejuta Rasanya, Takut, Jatuh Cinta, Best Friend, Blinkin’, dan Cinta Pertama. Pada tahun yang sama, Blink juga menelurkan Salamun Alaik, Oh My God (OMG), Ga Tahan Lagi, Hellow Mellow, Gila, Jatuh Cinta Lagi, dan Pacar Pertama. Kemudian di tahun 2013, Blink meluncurkan That’s My Boy, Love You Kamu, CLBK, Setia, Rindu, Blinkstar, Twitter Dunia, dan Ini Cinta. 

Puas berkarya dengan keempat sobatnya dalam Blink, Febby juga merilis Menunggu Bintang Jatuh secara solo di tahun 2015. Sedangkan di tahun 2019, Febby Rastanty dan Verrel Bramasta mengeluarkan Cinta Kita Muda. 

Bayaran Mahal Untuk Endorsement

Kini Febby tak hanya aktif berkarier di dunia akting dan tarik suara. Ia juga membuka jasa endorsement di berbagai media sosialnya untuk meningkatkan pundi-pundi uangnya. Kabarnya, saat ini Febby dapat menerima fee hingga Rp150 juta untuk sekali unggah suatu konten di media sosial.

Namun bukan perkara mudah bagi Febby untuk akhirnya tiba dan berada di posisinya yang sekarang. Ia mengakui bahwa perjalanan kariernya pun tak selalu mudah dan berjalan lancar. Tak hanya pernah beberapa kali mengalami penolakan saat casting. 

Selain itu, ia juga harus rela menerima berbagai peran cameo yang disodorkan kepadanya. Tak jarang, dulu Febby harus rela menunggu syuting begitu lama dan baru bisa take di malam hari.

Meski demikian, Febby tak putus asa dan terus berusaha merintis kariernya. Menurutnya, justru peran-peran kecil yang dulu diambilnya ialah anak demi anak tangga yang telah mengantarkannya ke posisi puncak.

Resiliensi Hadapi Jatuh Bangun Berkarier

Dalam meniti karier, bertekun dengan ikhlas dan penuh kesabaran memang tak mudah untuk dilakukan. Terutamanya ketika masih merintis dari bawah. Dengan berbagai tuntutan hidup lainnya yang juga menerpa, seringkali seleksi alam membuat mereka yang tak tahan memilih untuk mundur.

Namun jika kita terus bergerak maju secara fleksibel dan mengentaskan rintangan yang menghadang dengan resiliensi, niscaya kita pun dapat melampaui semua tantangan. Dan akhirnya, kita pun bisa tiba di puncak kesuksesan.

Baca Juga: Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi





Sumber