Raul Lemos dikenal sebagai pengusaha kaya yang juga suami Diva Pop, Krisdayanti (KD). Sosok Raul Lemos pertama jadi sorotan sewaktu hubungan percintaannya dengan penyanyi bersuara merdu tersebut terkuak ke ranah publik.

Lahir di Timor Leste pada 19 Februari 1970, ia belakangan menikah dengan KD pada tahun 2011 lalu. Terlepas dari popularitasnya tersebut, Raul berprofesi sebagai pebisnis tajir di berbagai bidang. Usahanya yang mencakup pemasokan, perdagangan, hingga ranah kontraktor itu sudah lama ia geluti, dan erat kaitannya dengan Atramor Succeso, LD, Kampung Alor, Dili Barat.

Namun tak banyak yang tahu bahwa kesuksesan yang telah diraihnya saat ini dicapai dengan proses penuh liku. Merangkak dari nol, berikut profil lengkap, perjalanan karier, hingga kekayaan Raul Lemos.

Baca Juga: Dari Diva Pop Hingga Jadi Anggota DPR RI Super Tajir, Begini Jatuh Bangun Karier Krisdayanti

Pernah Berjualan Tahu Secara Keliling

Nama Krisdayanti dikenal sebagai salah satu wanita paling tajir di Indonesia. Sejak tahun 2007 lalu, KD bahkan menempati peringkat nomor 31 dalam daftar perempuan paling kaya di Nusantara. 

Tak dapat dipandang sebelah mata, total aset dan kekayaan KD ditaksir menembus hingga lebih dari Rp70 miliar. Selain didukung oleh kekayaan hasil kerja kerasnya sendiri, harta sang suami tentunya turut berkontribusi dalam kejayaan seorang KD.

Namun hanya segelintir orang yang tahu bahwa dulunya ia pernah bekerja menjajakan tahu secara keliling. Berkat jerih payah dan ketekunannya, sekarang Raul Lemos berhasil menjadi pengusaha kaya raya yang disegani.

Pertemuan di Waktu yang Tak Tepat

Menurut penelusuran media massa, diperkirakan Raul Lemos dan Krisdayanti bertemu saat KD diundang oleh perusahaannya dalam acara peringatan satu dekade referendum. Perjumpaan yang terjadi pada Agustus 2009 tersebut tampaknya sangat berkesan bagi kedua belah pihak.

Selanjutnya, terjadilah perjumpaan demi perjumpaan lainnya yang akhirnya berujung saling jatuh cinta. Alhasil, Raul Lemos dan Krisdayanti pun melanjutkan kisah cinta mereka hingga ke pelaminan. 

Hubungan Diwarnai Isu Perselingkuhan

Nama Raul Lemos kemudian disebut sebagai penyebab dari perceraian Krisdayanti dan Anang Hermansyah di tahun 2009. Ketika itu, publik digegerkan dengan perpisahan KD dan Anang yang notabene kerap terlihat mesra dan harmonis.

Terlebih, publik semakin dikejutkan dengan fakta bahwa Raul Lemos ternyata belum bercerai dari istrinya yang terdahulu. Sebelum akhirnya menikah dengan Krisdayanti, Raul Lemos adalah suami dari Shechah Sagran/ Silvalay Noor Athalia (Atha).

Sudah Punya Empat Anak

Dari pernikahan yang terbina selama kurang lebih delapan tahun tersebut, Raul mempunyai empat orang anak bersama Atha. Ketika itu, Atha rela mengizinkan suaminya berdomisili di Timor Leste demi kepengurusan bisnisnya. 

Adapun Atha bersama anak-anak mereka memilih untuk menetap di ibukota. Keempat anak-anak Raul Lemos dan Atha ialah Fariz Ricardo, Noor Athalia, Dillah Daesslow, serta Syeilla Ricardo. 

Menurut Atha, ketika itu, Raul Lemos ialah sosok suami yang loyal. Sehingga ia pun tak menyangka dapat terjadi affair di antara Raul Lemos dan Krisdayanti. 

Walaupun terluka dan tak menyangka suaminya tega berkhianat, namun akhirnya Atha merelakan Raul pergi untuk menikah dengan Krisdayanti. Dengan syarat, asalkan Raul menyelesaikan berkas perceraian mereka secara sah.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Buktikan Diri Sukses Berkarir Meskipun Sempat Tuai Kontroversi dan Dibully Haters

Pernikahan dengan Krisdayanti

Krisdayanti dikabarkan telah dibohongi terkait status Raul Lemos yang ternyata masih suami orang. Kendati demikian, adik dari penyanyi Yuni Shara tersebut memaafkannya. Publik pun ikut dihebohkan dengan anggapan bahwa KD seolah telah dibutakan oleh cintanya.

Di lain pihak, Aurel yang merupakan putri pertama KD dan Anang juga memberikan kesaksian yang mengejutkan. Menurutnya, Raul Lemos Krisdayanti memang sering bertemu. Bahkan keduanya sering memanggil dengan sapaan “Amor” yang berarti “Cinta” dalam Bahasa Spanyol.

Pasangan ini akhirnya menikah pada 20 Maret 2011. Ketika itu, publik kembali mencurigai isu kehamilan Krisdayanti sebelum terjadinya pernikahan tersebut. Pihak KD maupun Raul Lemos membantah isu terkait.

Akan tetapi, terungkap fakta bahwa usia kandungan KD telah menginjak bulan kedua. Padahal pernikahan keduanya baru berlangsung sebulan. 

Dari pernikahannya dengan Krisdayanti, Raul Lemos dikaruniai dua orang buah cinta. Mereka ialah Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos yang hanya terpaut jarak usia satu tahun.

Pernah Tersandung Insiden Kekerasan

Di tahun 2011, Raul juga sempat terlibat insiden kekerasan dengan seorang jurnalis dari stasiun televisi swasta. Ketika itu, ia dikabarkan naik pitam dan mencekik Makmun, seorang jurnalis dari Global TV. 

Wartawan yang ditindak dengan kekerasan tersebut tidak terima, sehingga melaporkan pria yang berbadan tinggi besar tersebut ke polisi. Namun akhirnya, pihak Krisdayanti dan Raul memberikan pernyataan maafnya kepada yang bersangkutan.

Membantu Karier Krisdayanti ke Ranah Politik

Menurut pemaparan Krisdayanti, Raul menjadi pihak yang membantunya dalam memasuki ranah politik. Seperti diketahui, saat ini pelantun lagu Dalam Kenangan tersebut kini tak hanya berprofesi sebagai penyanyi dan aktris, tapi juga menjabat wakil rakyat.

Di bawah naungan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP), Krisdayanti kini menjadi petahana Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia sejak 1 Oktober 2019 lalu. Ia mewakili daerah pemilihan Jawa Timur V untuk menjabat sampai tahun 2024 nanti.

Mendukung Istri untuk Lebih Fokus Berkarya

Menurut pengakuan Krisdayanti, ia bersyukur karena telah menjalani pernikahan yang sempurna dengan Raul Lemos. Merasa beruntung, KD dapat belajar lebih banyak untuk mengembangkan diri dari suaminya tersebut. Terlebih dengan sikap Raul yang penyayang dan caring terhadapnya.

KD merasa senang lantaran ia merasa suaminya membantu untuk mengangkatnya agar menjadi satu level dengan Raul. KD melanjutkan, suaminya kerap membesarkan hati dan mengatakan, meski KD tak pintar secara akademis namun dirinya mempunyai pengalaman yang sangat berharga sebagai entertainer.

Sosok Raul jugalah yang kerap melatih kecerdasan KD dalam berpolitik dan berkarya. Saat berbincang dan bertukar pikiran dengan suaminya, KD menguraikan bahwa Raul dapat menjadi partner sekaligus mentor yang membuatnya lebih memahami ranah politik. Salah satunya dengan cara kerap berdiskusi tentang politik antara negara Indonesia dan Timor Leste.

Pengusaha Sukses dan Berbahagia

Kini Raul Lemos telah semakin sukses dalam kariernya sebagai pengusaha. Ia juga telah sukses membahagiakan istri dan keenam anaknya. Tak hanya menjadi teman hidup, Raul Lemos juga telah berkontribusi penuh bagi kesuksesan karier istrinya tercinta. 

Meski kisahnya dimulai dengan sekelumit kemelut, namun perlahan segala permasalahan akhirnya mereda dan teratasi. Semoga selalu langgeng berbahagia untuk pernikahan dan rumah tangga Raul Lemos-Krisdayanti.

Baca Juga: Pasang Surut Kehidupan Anang Hermansyah yang Sangat Menginspirasi





Sumber