Sinetron Dia Bukan Manusia menjadi salah satu tayangan dengan rating paling tinggi di televisi. Dalam sinetron yang menyedot perhatian penonton tersebut, publik tentu sudah tak asing lagi dengan sosok cantik Vanda yang diperankan oleh Audi Marissa.

Rana Audi Marissa, demikian nama lengkapnya, kini kian diidolakan remaja Nusantara. Pasalnya, wanita kelahiran Jakarta, 24 Mei 1995 ini tak hanya jago berakting. Nyatanya, ia juga andal sebagai model dan pembawa acara. 

Berkarier sejak tahun 2007, putri dari pasangan Mujenah dan Rupawan Djamil tersebut telah sukses eksis di dunia hiburan. Pada tahun 2015, wanita yang berperan sebagai Senja dalam web series berjudul Rewrite (2019) ini berhasil memenangkan penghargaan Host Paling Inbox dari Inbox Awards. Di tahun itu, ia berhasil mengantongi penghargaan Aktris Pendamping Paling Ngetop dari SCTV Awards.

Baca Juga: Pernah Dibully Waktu Kecil, Kini Irish Bella Jadi Pemain Sinetron yang Bersinar

Menyukai Akting Sejak Kecil

View this post on Instagram

A post shared by Audi Marissa (@audimarissa)

Lulus dari Universitas Atma Jaya, wanita keturunan Minang ini memang sudah jatuh hati pada dunia akting sejak kecil. Bahkan ia mengaku jika dirinya kerap berlatih akting dan berbicara sendiri di depan cermin.

Bisa dikatakan, istri dari Anthony Xie ini memulai kariernya dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sejak tahun 2007, ia dengan gencar mulai menapaki dunia modeling dan akting. Debutnya terjadi sewaktu ia membintangi sinetron yang bertajuk Syamsul dan Badriah.

Sukses dengan sinetron perdananya, Audi Marissa kemudian melakoni Diam-Diam Suka (2013). Sejak saat itulah nama Audi kian naik daun dan dikenal masyarakat luas. Berprogress, Audi Marissa pun makin populer seiring dengan berjalannya waktu.

Kesuksesan Memulai Debut

Untuk mengasah bakatnya dalam berakting, Audi rajin membintangi berbagai film layar lebar, sinetron dan juga film televisi. Setelah debutnya dalam sinetron Syamsul dan Badriah (2007), ia melakoni Tangisan Issabela dan Setinggi Bintang di tahun 2009. Sinetron yang ia bintangi berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi pemirsa televisi.

Di tahun 2009, Audi juga merambah layar lebar. Ia lantas melakoni film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets garapan Mitra Pictures BIC Production. Dalam film tersebut, Audi memerankan tokoh bernama Icha.

Kemudian pada tahun 2010, ia muncul dalam sinetron Titip Rindu dan Momon. Kian laris, Audi juga melakoni sinetron Khadijah dan Khalifah (2011). Hingga pada tahun berikutnya, ia membintangi Love in Paris, Air Mata Ummi, dan Aku Suka Dia (2012).

Tak hanya itu saja. Beraneka judul film televisi telah banyak Audi bintangi di sepanjang kariernya. Ia pernah tampil dalam Gadis Chatting, Cinta Buat Bunga, dan Cintai Aku Hingga Akhir Waktu di tahun 2012 lalu.

Karier yang Makin Melejit

View this post on Instagram

A post shared by Audi Marissa (@audimarissa)

Kian naik daun, Audi lantas berperan sebagai Naomi dalam Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali (2014). Ia juga muncul dalam sinetron favorit remaja, Ganteng-Ganteng Serigala. 

Menggalang banyak penggemar, Audi pernah tampil dalam sinetron Kampung Akik Mirah Delima (2015), serta Rahasia Cinta dan Magic Cinta (2016). Di samping itu, ia juga pernah bermain dalam FTV Mengejar Cinta Asep, Cinta Gita di SMA, Hidayah: Ibuku Bukan Ibuku dan Cinta Segi Pizza di tahun 2015.

Dengan karier yang berjalan mulus tanpa rintangan, ia berhasil membintangi sinetron lainnya seperti Boy dan Dua Wanita Cantik di tahun 2017. Memasuki tahun 2018, Audi Marissa kembali membintangi film layar lebar berjudul Udah Putusin Aja!. Dalam film yang diproduksi oleh Max Pictures tersebut, ia berperan sebagai Amanda.

Sementara itu, kariernya di dunia sinetron terus berjalan. Ia diketahui ikut bermain untuk sinetron Aluna (2018), hingga Fitri dan Anak Langit yang tayang tahun 2019. Sedangkan di tahun 2020 ini, ia sukses memerankan tokoh bernama Vanda dalam sinetron Dia Bukan Manusia.

Sinetron yang ratingnya tinggi tersebut diangkat dari novel apik berjudul Buang Tonjam yang ditulis oleh Motinggo Busye. Tak hanya menampilkan Audi Marissa, Dia Bukan Manusia pun dibintangi oleh sang suami, Anthony Xie dan bintang muda lainnya. Seperti, Dylan Carr, Ersya Aurelia, dan Samuel Zylgwyn.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

Berlabuh di Pelukan Anthony Xie

Saking seringnya terlibat cinta lokasi dengan lawan main, sebutan Ratu Cinlok pernah melekat pada sosok Audi Marissa. Sebelum akhirnya memutuskan menikah dengan Anthony Xie, Audi pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan beberapa aktor akibat terlibat cinta lokasi.

Ia disebutkan pernah mengencani deretan aktor tampan seperti Fero Walandouw, Revand Narya, Billy Davidson, Rizky Alatas, hingga Rayn Wijaya. Kabarnya, Audi Marissa dan Anthony Xie pun saling jatuh cinta karena sama-sama membintangi sinetron Boy (2017). 

Pada Sabtu, 12 September 2020 berlokasi di Ritz Carlton, Audi dan Anthony mengikat janji suci di pelaminan. Beberapa pihak sempat meragukan cinta mereka, mengingat saat berpacaran pun keduanya terpaksa menjalin long distance relationship (LDR). Selain itu, keduanya juga dikabarkan memeluk agama yang berbeda dan Audi Marissa pindah agama mengikuti sang suami.

Meski demikian, nyatanya Audi Marissa dan Anthony Xie sanggup melewati segalanya dan berhasil menikah dalam kondisi pandemi yang masih melanda dunia. Menurut Audi, komunikasi yang jujur dan terbuka menjadi kunci keberhasilannya dalam melanggengkan hubungan asmara dengan Anthony.

Sudah Menjadi Ibu

View this post on Instagram

A post shared by Audi Marissa (@audimarissa)

Kebahagiaan Audi dan Anthony kini semakin lengkap. Di usianya yang menginjak 25 tahun ini, Audi dikabarkan sudah melahirkan anak pertamanya meski harus secara prematur. Lewat media sosialnya, Audi meminta doa dari penggemar serta warganet untuk kesehatan dirinya dan anaknya. 

Kabar terbarunya, sang buah hati kini sudah dapat berkumpul dengan mereka di rumah.

Kelola Bisnis Kecantikan dan Jadi Vlogger

Di sela kesibukan sehari-harinya, Audi kerap terlihat membagikan berbagai momen hidupnya melalui kanal YouTube pribadinya. Channel tersebut kini telah diikuti oleh lebih dari 450 ribu subscribers. 

Ia juga menjalankan bisnisnya yakni Hair Repair by Audi Marissa dan Quokka Beauty by Audi Marissa yang keduanya bergerak bi bidang perawatan kecantikan. Selain menawarkan solusi untuk rambut, produk yang disediakan Hair Repair by Audi Marissa sudah BPOM certified. Di samping itu, produk yang khusus untuk perawatan rambut tersebut juga sudah cruelty free.

Standar yang sama juga ditetapkan untuk produk kecantikan dari Quokka Beauty. Line tersebut tak hanya menawarkan beraneka produk kecantikan dengan harga terjangkau, tapi juga terbuka bagi para reseller untuk bergabung mencetak rezeki.

Rencanakan Pindah ke Taiwan

View this post on Instagram

A post shared by Audi Marissa (@audimarissa)

Setelah bersalin nanti, kabarnya Audi Marissa dan suami akan berpindah untuk sementara ke Taiwan. Kepindahan tersebut dikarenakan pertimbangan kesehatan, mengingat angka kasus Covid-19 di negara itu semakin kecil.

Selain itu, ia juga berencana untuk menjadi full time mother untuk sementara waktu bagi bayinya kelak. Meski harus menghentikan kegiatan syutingnya, namun Audi merasa antusias untuk belajar bahasa lokal negara tersebut.

Selamat untuk Audi Marissa dan Anthony Xie. Semoga selalu sehat!

Baca Juga: Sebelum Nikah, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan





Sumber