Muda, berbakat dan tampan. Sebagai salah satu aktor dengan akting yang matang dan mumpuni, nama Ji Soo (Kim Ji Soo) kian melambung dan digemari. Salah satu Hallyu Star asal Korea Selatan ini telah membintangi deretan serial drama dan film keren.

Setelah namanya kian melambung lewat serial TV berjudul Angry Mom, karier Ji Soo makin bersinar. Ia juga ikut membintangi berbagai drama yang seru dari berbagai genre. Di antaranya seperti My First First Love, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan tak ketinggalan Strong Woman Dong Bong Soon.

Ji Soo yang tahun ini bermain dalam serial When I Was The Most Beautiful seringkali memerankan tokoh pria yang cintanya tak berbalas. Tak pelak, julukan Sad Boy kini melekat kepadanya. Dengan penjiwaannya yang menawan, tak heran jika namanya berhasil menjadi nominator Aktor Pendatang Baru Terbaik dari Penghargaan Film Blue Dragon. 

Baca Juga: Kisah Sukses Bintang Goblin Kim Go Eun, Model Olshop yang Jadi Aktris Profesional

Ternyata Mantan Atlet Judo

View this post on Instagram

A post shared by Jisoo (@actor_jisoo)

Sebelum akhirnya menjadi aktor profesional, Ji Soo ternyata pernah menekuni bela diri dari Negeri Sakura, yakni Judo. Bahkan, pria kelahiran Seoul, 30 Maret 1993 ini sering mengikuti berbagai kompetisi berskala nasional sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Setelah memutuskan terjun ke industri perfilman, kemampuan Judo sang bintang lantas menjadi aset yang berharga. Kemampuan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung aktingnya. Salah satunya seperti yang aksi laga yang ia perlihatkan dalam serial drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Ikuti Audisi Hingga Menjajal Panggung Teater

Minatnya yang besar pada seni peran membuat Ji Soo kerap mengikuti beragam casting serta audisi akting. Ia bahkan tercatat pernah tergabung sebagai trainee aktor dari JYP Entertainment. Kemudian pada tahun 2012, ia mengikuti audisi untuk The Moon Embraces The Sun dan keluar sebagai runner up.

Sebagai ajang untuk mengasah kemampuannya berakting, pria yang tubuhnya menjulang tinggi hingga 186 cm ini telah menjajal berbagai judul drama musikal. Pada tahun 2009 contohnya, ia diketahui bermain dalam Bong-sam Wasn’t There di panggung teater sebagai debutnya di dunia akting.

Memasuki 2010, ia terus menambah jam terbang serta pengalamannya dengan membintangi Monster, The Dreamers, 13th Hero dan Controlled Experiments on Human Subjects. Selain itu, pria yang kuliahnya mengambil jurusan perfilman dari Digital Seoul Culture Arts University ini juga melakoni Soulmates (2011) dan A Fool for Children (2012).

Eksis di Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by Jisoo (@actor_jisoo)

Sejumlah film layar lebar telah dibintangi Ji Soo sejak ia berkiprah sebagai aktor. Di antaranya seperti Beastie Boys (2007), Boy in Pain (2010) serta Han Gong-ju (2014).

Masih di tahun 2014, ia juga terlibat dalam film independen berjudul Seoul Mates. Sedangkan More Than dan film pendek bertajuk Adult juga dilakoninya di tahun itu.

Kemudian pada tahun 2016, Ji Soo kembali memerankan Yong-bi untuk film One Way Trip. Sementara di tahun 2020 ini, ia membintangi sebuah film indie berjudul Our Joyful Summer Days.

Baca Juga: Inilah Perjalanan Karier Yoo Yeon Seok, Aktor Korea yang Mahir Perankan Berbagai Karakter

Bermain dalam Berbagai Drama

Sepak terjang Ji Soo di dunia pertelevisian pun patut diacungi jempol. Berbagai peran pendukung dan juga peran utama sudah dimainkannya dengan sangat baik. Di tahun 2012, kemunculannya dalam serial Family dan To the Beautiful You mendapat sambutan hangat dari pemirsa.

Demikian juga dengan kemunculannya dalam Love Frequency 37.2 (2014), yang disusul dengan Angry Mom dan Cheer Up! di tahun 2015. Selain itu, web series berjudul Lunch Box pun ikut menampilkan Ji Soo pada tahun tersebut.

Masih di tahun 2016, Ji Soo yang bersahabat dengan Nam Joo Hyuk ini muncul dalam serial drama spesial bertajuk Page Turner yang tayang di KBS. Punya banyak fans, sejumlah variety show seperti My Ear’s Candy dan Celebrity Bromance juga ikut menampilkan Ji Soo. 

Selain itu, ia juga bermain dalam The Doctors, Fantastic, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo yang seluruhnya tayang tahun 2016. Barulah di tahun 2017, ia membintangi Strong Woman Dong Bong Soon yang diikuti dengan Bad Guys 2 (2018).

Dengan karier dan popularitas yang kian menanjak, Ji Soo lantas melakoni Ping Pong Ball (2018), My First First Love (2019), serta Amanza dan When I Was The Prettiest di tahun 2020. 

Berprestasi dan Diapresiasi

View this post on Instagram

A post shared by Jisoo (@actor_jisoo)

Selain memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, namanya kini kian diperhitungkan dan masuk berbagai nominasi. Salah satunya yaitu menjadi nominasi Best New Actor versi 37th Blue Dragon Film Awards 2016. 

Nama Ji Soo juga masuk nominasi Best New Actor dan Excellence Award (Actor in a One-Act) dari 30th KBS Drama Awards 2016. Berkat talenta yang terus diasah dengan giat dan tekun, ia berhasil membawa pulang Rising Star Award dari 11th Max Movie Awards di tahun tersebut. 

Selain itu, bintang video musik Wind dari Bolbbalgan ini juga memboyong Rising Star Award dari 2nd Asia Artist Awards di tahun 2017 lalu. Belakangan, aktingnya yang menakjubkan dalam Strong Woman Dong Bong Soon membuat namanya masuk nominasi Best New Actor TV dari 53rd Baeksang Arts Awards 2017

Serial yang turut dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Park Bo Young tersebut memang berhasil memperoleh rating tinggi dan disukai banyak orang. Nama Ji Soo pun lagi-lagi masuk dalam nominasi Best Supporting Actor dari 13th Soompi Awards 2018 berkat aktingnya sebagai second lead dalam drama yang bergenre komedi romantis tersebut. 

Untuk tahun 2020 sendiri, Ji Soo lantas kembali masuk nominasi Popularity Award dalam 5th Asia Artist Awards. Terbaru, ia berhasil menyabet Actor of the Year dari Busan International Film Festival

Pernah Alami Sakit Parah

Tak banyak tahu jika Ji Soo pernah menderita radang tulang sumsum yang akut (osteomielitis) di tahun 2016. Untuk itu, ia harus menjalani serangkaian penanganan yang diperlukan guna mengatasi kondisi yang berawal dari infeksi tersebut. 

Beruntung, ia berhasil melewati operasi dan mendapatkan kesehatannya kembali. Ji Soo pun melanjutkan proyek demi proyek pekerjaannya dengan profesional. Ia lantas melanjutkan syuting sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Dan kini, sang aktor masih menekuni kariernya dan baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan KeyEast Entertainment. Adapun agensi tersebut masih merupakan bagian dari SM Entertainment yang tersohor. 

Kabarnya, Ji Soo dijadwalkan akan membintangi The Moon Rising River yang sarat nilai sejarah untuk tahun 2021 mendatang. Sukses dan sehat selalu untuk Ji Soo yang berbakat agar dapat terus menginspirasi penggemar dengan prestasinya.

Baca Juga: Begini Kisah Sukses Won Bin Bintang Drama Endless Love





Sumber