12 Kendaraan Beroda Empat Pintu Geser Manual Dan Otomatis Terbaik 2020

Mobil Pintu Geser – Mekanisme pintu geser pada kendaraan beroda empat menjadi salah satu inovasi yang cukup mempermudah setiap orang keting ingin membuka dan menutup pintu.

Apalagi saat ini prosedur pintu geser ini sudah di buat dengan metode teknologi sehingga mampu dibuka dengan cara otomatis.

Meski begitu ada pula beberapa tipe kendaraan beroda empat yang masih menggunakan metode manual yaitu dengan cara dorong dan tarik untuk mampu membuka pintu geser tersebut.


Akan namun trend mobil pintu geser di Indonesia tidak terlampau pesat dibandingkan ekspresi dominan di negera lain.

Salah satu alasannya mungkin alasannya harga kendaraan beroda empat pintu geser lebih mahal daripada beberapa tipe mobil kebanyakan.

Hal tersebut juga yang membuat tak banyak perusahaan mobil menjual produk mobil pintu geser terbaik mereka di pasar Indonesia.

Meski demikian, bagi kalian yang terpesona untuk memiliki kendaraan beroda empat pakai tata cara pintu geser baik manual atau otomatis masih mampu mewujudkannya. Karena beberapa produsen mobil ternama tetap menjual beberapa produk tersebut di Indonesia.

Mobil Pintu Geser Manual dan Otomatis Terbaik

Keuntungan menggunakan mobil pintu geser sendiri mampu dicicipi saat  kalian akan parkir kendaraan beroda empat di lokasi yang terbilang sempit.

Selain itu, juga akan menunjukkan pengalaman yang berlainan bagi setiap penggunanya. Berikut ialah beberapa tipe kendaraan beroda empat pintu geser manual otomatis yang mampu kalian beli di Indonesia.


1. Toyota Sienta

Siapa yang tidak kenal mobil Toyota Sienta, kendaraan beroda empat gres yang ditawarkan dengan teknologi canggih ini merupakan salah satu kendaraan beroda empat pintu geser yang paling laris di pasar Indonesia.

Bahkan dengan kedatangan fitur pintu geser ini membuat aura kemewahan makin begitu terasa.

Adapun kendaraan beroda empat yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp 248 juta rupiah ini juga sudah disertai dengan beberapa kecangihan lain.

Termasuk adanya mesin berkapasitas 1.5L dengan daya tampung penumpang hingga 7 orang. Tidak heran apabila Toyota Sienta banyak di pilih menjadi kendaraan beroda empat keluarga.

2. Toyota Alphard

Selain Toyota Sienta, brand otomotif papan atas ini juga mempunyai tipe mobil pintu geser lain. Bahkan harga dari mobil ini bisa mencapai miliaran rupiah.

Adalah Toyota Alphard yang bisa menjadi pilihan kendaraan beroda empat dengan metode pintu  geser otomatis terbaik di Indonesia.

Bukan cuma memperlihatkan kedigdayaan teknologi semata, Toyota Alphard juga dibarengi rancangan glamor yang mungkin tidak bisa kita jumpai pada tipe kendaraan beroda empat Toyota lain.

Mahalnya harga tersebut juga seimbang dengan penampilan tangguh yang dimiliki mesin bertipe 2AR-FE 4 silinder dengan 16-valve, DOHC, Dual VVT-i yang dibawanya.

3. Toyota Voxy

Masih dari jajaran mobil Toyota, jikalau menginginkan mobil pintu geser dengan mutu terbaik kalian bisa menentukan Toyota Voxy.

Memiliki muka nyaris menyerupai Alphard, kesan glamor benar-benar bisa kita lihat. Apalagi hadirnya pintu geser otomatis di mobil ini membuatnya kian elegan.

Untuk bisa mendapatkan mobil ini, kita harus merogoh kocek cukup dalam. Karena Toyota Voxy dijual dengan kisaran Rp 500 juta rupiah.

Selain mampu menerima akomodasi pintu geser, hal menarik yang juga mampu dirasakan para pemilik mobil ini yakni tampilan handal dari mesin bertipe 3ZR-FAE 4 silinder yang dibawanya dengan kapasitas 1.987 cc.

4. Toyota Vellfire

Mencari kendaraan beroda empat pintu geser dengan mutu terbaik? kalian mampu menjadikan Toyota Vellfire sebagai opsi lainnya.

Dimana mobil glamor yang bisa didapat dengan kisaran harga Rp 1 miliar ini juga hadir dengan menenteng teknologi pintu geser otomatis, sama seperti Toyota Alphard yang kami sampaikan diatas.

Tak cuma tampilan eksterior yang glamor, mobil pintu geser ini juga punya penampilan interior yang sungguh mewah.

Pada tipe paling gres, kalian bisa membeli kendaraan beroda empat ini dengan bekalan mesin berkapasitas 2,494 cc yang bisa menunjukkan power maksimal hingga 180 PS pada  putaran mesin 6.000 rpm.

5. Honda Freed

Selain Toyota demam isu mobil pintu geser juga di miliki oleh pabrikan mobil Honda. Hanya saja tak sebanayak Toyota, Honda cuma mempunyai beberapa jenis mobil dengan metode pintu geser.

Salah satunya ialah Honda Freed yang ialah mobil MPV terbaik dengan rancangan gagah dan glamor.

Dijual dengan kisaran harga Rp 270 sampai Rp 290 juta rupiah membuat kendaraan beroda empat ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kalian yang sedang mencari kendaraan beroda empat pintu geser di Indonesia.

Memiliki mesin berkapasitas 1497 cc, kendaraan beroda empat ini juga diklaim menjadi kendaraan beroda empat keluarga terbaik karena bisa memuat hingg 8 orang penumpang sekaligus.

6. Daihatsu Luxio

Opsi lain yang mampu kalian pilih dikala mencari mobil pintu geser terbaik ialah Daihatsu Luxio. Adanya teknologi pintu geser tersebut, tidak heran kalau kendaraan beroda empat yang satu ini cukup banyak di minati penduduk tanah air.

Apalagi harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau.

Dimana jika kalian kesengsem mempunyai kendaraan beroda empat Daihatsu Luxio yang satu ini, kalian cuma perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 200 juta rupiah.

Bahkan kalian bisa menentukan beberapa tipe dari 1.5 X A/T, 1.5 X M/T, serta 1.5 D M/T. Yang mana semua varian tersebut sama-sama mengusung mesin 1.495 cc.

7. Daihatsu Grand Max

 

Tak hanya Daihatsu Luxio, brand otomatis yang telah tak perlu kita perkenalkan ini juga punya pilihan lain mobil pintu geser yang dapat kalian beli. Dimana tipe lain tersebut ialah Daihatsu Grand Max.

Namun dengan harganya yang disediakan kurang dari Rp 200 juta rupiah, sistem pintu geser pada mobil ini masih ditawarkan secara manual.

Yang itu artinya dikala akan membuka atau menutup pintu geser ini, kalian mesti mempesona dan juga mendorongnya.

Meski masih ditawarkan dengan sistem manual sliding door, namun mobil ini tetap banyak di mintai  kaerna tak cuma mampu digunakan untuk urusan pribadi, juga mampu digunakan untuk kebutuhan lain seperti angkut barang atau lainnya.

8. Hyundai H1

Pilihan lain yang berikutnya yakni mobil Hyundai H1. Mobil ini menjadi salah satu pilihan saat ingin mempunyai mobil pintu geser otomatis.

Dimana dengan harga sekitar Rp 500 juta rupiah yang ditawarkan, mobil ini telah punya tata cara sliding door yang cukup membantu setiap penggunannya.

Dengan harga mahalnya tersebut, mobil Hyundai H1 yang satu ini hadir menenteng performa desain yang cukup glamor.

Dari bab depan, sepintas hampir seperti tampang Toyota Alphard atau Toyota Voxy.

Selain itu interior kendaraan beroda empat ini juga begitu mewah serta sudah memiliki mesin berkapasitas 2.400 cc untuk tipe bensin dan 2.500 cc untuk tipe diesel.

9. Nissan Evalia

 

Rekomendasi mobil pintu geser yang berikutnya ialah Nissan Evalia. Mobil ini ialah salah satu mobil dengan daya pikat yang juga cukup menarik.

Apalagi berlawanan dari kendaraan beroda empat sliding door yang sudah kami sebutkan diatas, Nissan Evalia hadir dengan menggunakan metode penggerak roda depan atau FWD.

Tampilannya yang cukup simple menciptakan kendaraan beroda empat ini terlihat begitu mempesona.

Apalagi harga yang relatif terjangkau adalah sekitar Rp 200 juta rupiah kendaraan beroda empat ini juga telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.498 cc  yang mampu memberikan power sebesar  109 PS dengan torsi 14.6 kgm.

10. Nissan Serena

Mobil pintu geser lain yang mampu kalian pilih untuk di jadikan sebagai opsi ialah Nissan Serena.

Mobil ini hadir dengan menenteng performa yang cukup menarik dengan desain yang cukup unik dan beda dari kendaraan beroda empat MPV pada umumnya.

Untuk permasalahan dapuar pacunya, Nissan Serena menunjukkan tenaga yang cukup baik alasannya adalah dengan harga yang berkisaran Rp 150 juta rupiah, Nissan sudah menyematkan mesin berkapasitas 2 liter dengan kesanggupan tenaga yang meraih 145 dk dengan torsi puncak yang diraih sekitar 210 Nm.

11. Nissan Elgrand

Selain Nissan Serena, pabrikan mobil ini juga punya opsi lain untuk kendaraan beroda empat pintu geser. Dimana opsi lain tersebut ialah Nissal Elgrand.

Hampir sama seperti Toyota Alphard, mobil yang satu ini hadir dengan menenteng bodi bongsor yang cukup besar sehingga bagian dalam tampakcukup lapang.

Adapun dengan mempunyai performa glamor dan juga spesifikasi yang mumpuni kendaraan beroda empat ini dijual dengan kisaran harga yang relatif mahal, bahkan  mampu mencapai 1 miliar.

Untuk problem dapur pacuya, Nissan melengkapi kendaraan beroda empat ini dengan kapasitas mesin 2.488 cc yang bisa mengeluarkan power maksimal 168 dk dengan toris 245 Nm.

12. Kia Grand Sedona

Dan pilihan lain kendaraan beroda empat pintu geser yang terakhir yaitu Kia Grand Sedona. Tampilan kendaraan beroda empat yang satu ini bisa dikatakan hampir sama mirip mobil MPV pada umumnya.

Bahkan penampilan interior yang disediakan pun tidak kalah menariknya jika daripada seri kendaraan beroda empat pintu geser yang lain.

Untuk mampu memiliki kendaraan beroda empat ini, para pelanggan harus mengeluarkan uang sekitar Rp 657 juta rupiah untuk tipe Grand Sedona Gasoline yang mempunyai kapasitas mesin 3.342 cc dan sekitar Rp 692 juga rupiah untuk tipe Grand Sedona Diesel yang memiliki kapasitas mesin 2.199 cc.

Dari beberapa pilihan tipe kendaraan beroda empat pintu geser yang telah otoflik.com sampaikan diatas silahkan pilih salah satu diantaranya apabila kalian tertarik untuk memilikinya.

Kiranya sekian isu yang bisa kami sampaikan, supaya bisa menjadi rujukan yang menarik dan membantu.