Sejarah Scottish Fold yang Harus Anda Tahu

Kucing Scottish Fold yang pertama kali ditemukan adalah kucing bernama Susie dan ditemukan di sebuah peternakan di Perthshire, Skotlandia, pada tahun 1961. Dia mengalami mutasi alami untuk telinga yang terlipat, yang ia wariskan ke separuh anak kucingnya.

scottish fold
Sumber: hippopx.com

Petani tetangga William Ross mulai membiakkan anak kucing, berkonsultasi dengan ahli genetika. Sayangnya, Susie meninggal setelah tertabrak mobil, tetapi putrinya Snooks terus melanjutkan hidupnya.

Anak Kucing

Anak kucing Scottish Fold tidak terlahirkan dengan telinga terlipat. Telinga anak kucing yang membawa gen tersebut mulai melipat biasanya sekitar di hari ke-21, dimulai dengan tepi luar telinga di dekat ujungnya.

Gen Kucing

Gen lipatan adalah gen dominan autosom tidak lengkap yang dapat mempengaruhi perkembangan tulang rawan dan tulang pada seluruh tubuh kucing.

Seekor kucing yang memiliki dua salinan gen dikatakan homozigot. Kucing yang memiliki dua salinan gen yang menghasilkan telinga terlipat dapat mengalami masalah kesehatan yang parah, termasuk artritis yang melumpuhkan pada usia muda.

Kucing yang memiliki satu salinan gen dikatakan heterozigot. Ini menunjukkan karakteristik telinga yang terlipat. Mereka mungkin mengembangkan artritis tetapi biasanya akan terjadi pada usia yang lebih tua. Ada kontroversi mengenai apakah kucing-kucing ini memiliki kualitas hidup yang baik atau apakah mereka rentan terhadap rasa sakit dan kecacatan.

Kucing dengan telinga terlipat ini biasa kawin dengan kucing yang tidak menunjukkan ciri telinga terlipat untuk memastikan tidak ada anak yang menerima dua salinan gen tersebut. Yang terbaik adalah tidak membiakkan Scottish Fold yang heterozigot dengan Scottish Fold yang memiliki telinga lurus.

Tetapi mengawinkannya dengan British Shorthair. Kekhawatirannya adalah bahwa Scottish Fold yang memiliki telinga lurus mungkin masih memiliki gen tersebut tetapi tidak dapat mengekspresikannya.

Banyak dokter hewan menentang pembiakan kucing Scottish Fold karena semua kucing dengan gen tersebut memiliki osteochondrodysplasia dan mungkin mengalami rasa sakit dan penderitaan karenanya.

Tips

Sebelum Anda memutuskan apakah Scottish Fold adalah ras kucing yang tepat untuk Anda, lakukan riset. Bicaralah dengan pemilik kandang Skotlandia, peternak terkemuka, dokter hewan, dan organisasi penyelamat.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui sejarah Scottish Fold. Apakah Anda tertarik untuk memelihara kucing jenis ini? Atau bagi kalian yang sudah memelihara kucing, apakah ingin membeli atau mengadopsi kucing lainnya?

Yuk, jangan lupa untuk membeli dan mempersediakan kebutuhan untuk kucing peliharaan Anda! Ini adalah beberapa produk rekomendasinya:

Whiskas Makanan Kucing Mackerel 450 Gr
Whiskas Makanan Kucing Tuna 480 Gr

Belilah makanan yang terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, kulit dan bulu kucing.