Tempat Wisata Godong Ijo

Tempat rekreasi yang asri alami dan bisa bawa keluarga, terutamanya beberapa anak dengan tenteram, namun rileks. Tentu saja objek rekreasi semacam ini jadi dambaan.

Kecuali untuk berlibur, untuk membahagiakan hati beberapa anak. Di Depok, terutamanya jalan Cinangka, wilayah Bojongsari, ada objek rekreasi dengan topik agrowisata. Namanya ialah Godong Ijo.


Kemungkinan di Indonesia sendiri, tempat rekreasi semacam ini banyak. Ingat Indonesia ialah negeri agrikultur. Pastinya beberapa praktisi usaha itu juga meningkatkan upayanya ke ranah rekreasi.

Godong ijo ini jika disaksikan sekilas, cukup serupa Kebun Raya Bogor. Sama rimbun dan simpan flora dan fauna yang cukup sangat jarang. Pertamanya kali masuk yang akan dirasa ialah kesejukan dan segarnya udara.

Menurut informasi dari faksi pengurus, Godong ijo telah berdiri sepanjang lima belas tahun lama waktunya. Lumayan lama untuk menjaga dan lagi meningkatkan usaha yang berbasiskan agrowisata dan edukasi ini.

Dari sisi edukasi, di sini banyak tanaman dan hewan sangat jarang pada harga yang cukup fenomenal. Salah satunya ada anthurium, yang biasa dipakai selaku tanaman hias.

Selanjutnya ada beberapa tanaman yang lain yang dikelompokkan semasing berdasar manfaatnya. Misalkan untuk zone tanaman rempah, tanaman obat, tanaman pangan, tanaman industri, tanaman buah, tanaman sangat jarang.

Itu baru macam floranya, untuk fauna tidak kalah jumlahnya. Meskipun tidak ada yang disebutkan kebun binatan, tetapi pengunjung bisa menyaksikan macam fauna sangat jarang dan ganas yang beresiko di sini.


Misalkan saja, ikan Arapamia yang asli dari sungai Amazon. Terhitung buas dan kanibal seperti piranha, tetapi memiliki ukuran besar. Phyton snake, bisa dibawa hubungan oleh pengunjung.

Seterusnya, hewan yang tidak kalah ‘seru’ dengan yang lain, bahkan juga jadi maskot dari Godong ijo sendiri. Yakni, kura-kura raksasa.

Tipe kura-kura ini terhitung paling besar ke-2 di dunia. Beratnya capai 350 kg dan panjang karapas sampai dua mtr.. Ada pula iguana yang mempunyai panjang sampai 1.8 mtr..

Koleksi flora dan fauna yang termasuk unik itu, tidak terlepas dari peranan si pemilik yang mempunyai keunikan cukup unik atau eksentrik. Rupanya stylenya yang eksentrik memberi ketidaksamaan berarti untuk bidang rekreasi.

Berdiri di atas tempat selebar tiga hektar dan berada di dusun Serua, Bojongsari, Sawangan, Depok ini tidak cuman memperlihatkan flora dan fauna. Beberapa macam education farm activity dan ecotainment ada untuk pengunjung.

Faksi pengurus tawarkan beragam macam paket yang bisa berguna untuk pengunjung. Tidak cuma untuk selingan, tetapi pembekalan sekitar langkah berkebun, bercocok tanam, sampai membuat vertical garden dan keramik.

Paket aktivitas edutainment dan eco farm salah satunya ialah holiday camp, dengan ongkos lima puluh ribu rupiah setiap peserta. Yang lain ialah paket young greeners.

Yakni, menanam satu pot tanaman dan dapat dibawa pulang. Aktivitas yang lain dalam paket young greeners ini ialah hubungan dengan mamalia dan reptil, green house visit, nursery, education farm, tangkap ikan.

Untuk pengunjung yang berencana family gathering, juga bisa. Ongkosnya di antara Rp 70 ribu sampai Rp 120 ribu setiap peserta. Sarana yang didapat ialah 1x makan siang, 2x makanan ringan, aktivitas, souvenir dan tempat.

Ada pula paket company outing, dengan sarana hampir serupa family gathering. Yakni 1x makan siang, 2x makanan ringan, aktivitas, pengajaran, tempat, souvenir. Harga di antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu.

Serunya, ada paket membatik. Apa Anda tertarik untuk belajar membatik? Sebab aktivitas edukasi ini ada di Godong Ijo Depok. Sama seperti dengan fun with clay.

Bermain clay, membuat keramik seperti keinginan. Apalagi jika sekalian dengarkan lagu reggae yang di unduh dengan beat sedang. Menyenandungkan lirik lagu, sambil tangan repot membuat keramik.

Ada banyak kembali rutinitas hebat, seperti memberikan makan dan memandikan kura-kura raksasa dan memancing ikan. Ikan yang bisa dipancing di sini seperti patin, ikan mas, lele.

Hasil mancing itu bisa juga langsung diproses, lho. Pencinta kulineran dapat rasakan enaknya makan di tengah-tengah asrinya panorama dan sejuknya udara green fields globe inspiration ala-ala Godong ijo Depok.

Tempat pemancingan di Godong Ijo mempunyai keunikan tertentu, yakni terus diselenggarakan lomba memancing pada saat spesifik.

Pengunjung yang pengin coba kulineran ciri khas tempat Godong Ijo, langsung tiba ke kafe yang disiapkan. Kenyataannya, beberapa macam menu ada.

Ada pecel ciri khas Madiun yakni pecel pincuk. Tipe pecel ini banyak ditawarkan di kota jogja. Menu yang lain ialah gurame goreng yang dihidangkan ala-ala Thai food. Menu unggulan di kafe ini ialah sayur asam, rasa-rasanya benar-benar membangkitkan hasrat.

Jika hidangan menunya seenak ini, kelihatannya telah masuk pada skala restaurant. Kemungkinan kafe and restoran. Makan sekalian disertai live band kemungkinan telah sangat biasa, ditukar dengan nikmati panorama alam Godong Ijo.

Pengunjung taman rekreasi alam dengan topik botanical garden ini, berawal dari mana-mana. Terhitung wilayah seputar, seperti Bekasi, Jakarta, Pamulang, Ciputat, Bandung, Bintaro, Bogor, sampai tiba jauh dari Semarang, Central Java.

Jika ingin naik angkot, pergi dari terminal Depok. Naik angkot 03 jalur Parung. Lantas turun di lampu merah Sawangan, selanjutnya menyebrangi jalan untuk naik angkot 106 arah Lebak Bulus, Jakarta.

Tidak perlu waktu yang lama, untuk datang di Godong Ijo, pas samping kiri jalan, masuk daerah, dusun Serua, Bojongsari. Bawalah teman atau keluarga besar tempat wisata alam di Depok ini.

Jika memakai kendaraan individu, pakai peta online atau google map, agar dapat segera mendapati alamat yang pas tiada salah jalan. Untuk ticket masuk ditanggung pada paket yang akan diputuskan.

Sayang di sini tidak ada fish spa, jika ada tentu bertambah hebat. Fish spa ini berguna untuk menangani penyakit kulit juga.

Obat Godong Ijo

Jika Anda lakukan penelusuran pada google mesin pencari berkenaan godong ijo, kecuali memperoleh objek rekreasi bernama itu dan gambarnya, ada juga obat jamu namanya godong ijo.

Obat yang dibuat oleh PJ Air Madu Magelang ini, berupa kapsul yang bermanfaat menyembuhkan semua jenis penyakit, seperti asam urat dan pegal linu. Obat jamu ini pernah diambil dari peredaran sebab dipandang palsu.

Disamping itu memiliki kandungan bahan kimia obat. Jamu semestinya tidak memiliki kandungan bahan kimia obat, sebab akan memunculkan hubungan dan efek. Obat jamu sebaiknya murni herbal.

Jadi, janganlah sampai salah mencari. Yakinkan anda cari yang diperlukan dan sama keinginan. Pakai keyword selengkapnya, agar tidak begitu menghabiskan waktu secara sia-sia. Selamat liburan dan bersenang-senang.